Pilihan Rafting di Bandung, seru dan menantang

Hi sobat traveler,
Perlu kalian ketahui bahwa, selama pandemi masyarakat dilarang untuk keluar rumah dan beraktifitas normal seperti biasa nya dikarenakan adanya pembatasan oleh pemerintah. selain itu masyarakat juga takut tertular oleh virus yang mengerikan pada waktu itu.. sehingga kami yang bergulat setiap hari di dunia pariwisata mati kutu tidak bisa berjualan..

tapi kamu tau ga? selama pandemi, aktifitas wisata yang tetap buka selama pandemi itu aktifitas apa?? hayo tebak!! YES bener banget.. RAFTING atau ARUNG JERAM. aktifitas ini merupakan salah satu tumpuan kami di travel agent untuk berjualan selama pandemi, walaupun silent sell tapi tetap berjalan. kami hanya tutup 3 bulan saat lock down pertama covid19, setelah itu kami tetap buka hingga saat ini.

Nah, kami lini kami akan informasikan sungai sungai mana saja yang bisa kalian pilih untuk Rafting atau ber arung jeram selama di Bandung, yuk kita check bray..

1. Sungai Palayangan – Situ Cileunca Pangalengan

bandungrafting.com

Sungai Palayangan Pangalengan, terletak di bawah Waduk Cileunca atau orang sunda bilang Situ Cileunca di kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, sungai ini merupakan sungai yang sepanjang tahun bisa di arungi untuk arung jeram, karena debit air nya normal dari buangan air Situ Cileunca, jadi selama Situ cileunca mengalirkan air ke sungai palayangan, arung jeram terus berjalan normal.

Saat pandemi, sungai ini merupakan satu satu nya sungai yang tetap buka untuk pengarungan arung jeram.. dan banyak wisatawan lokal yang sudah bosen di rumah saja, akhir nya memilih untuk wisata rafting di sungai palayangan pangalengan ini, tentunya dengan berbagai protocol covid yang kami terapkan juga, tapi so far selama ini aman dan nyaman hingga saat ini.

Sungai palayangan mempunya grade rafting di grade 3+, panjang litasan rafting sekitar 4,5-5 km bisa dikatakan aman dan sangat Fun untuk rafting pemula, selain sungai nya cukup sempit hanya 2-4 meter saja lebar nya, sungai ini memiliki pemandangan yang santa indah selama pengarungan, dan memiliki arus air yang stabil dan jeram nya juga lumayan banyak.. seru pastinya.. 

2. Sungai Ciwidey – Kabupaten Bandung

bandungrafting.com

Sungai Ciwidey mempunya tingkat kesulitan atau grade yang lebih tinggi dari sungai palayangan pangalenga, yaitu grade 3. karena sungai ini merupakan sungai murni tadah hujan, jadi terkadang memiliki arus yang cukup besar pada waktu tertentu, dan memiliki lebar sungai sekitar 15-20 meter dan panjang pengarungan bisa dari short trip 5 km sampai dengan long trip 18 km, menantang banget kan pastinya..

Sungai ini terletak tidak jauh dari Soreang Kabupaten Bandung, naik sedikit ke arah Ciwidey pasir jambu, selain rafting disana juga memiliki banyak aktifitas yaitu paintball, fun games, offroad dll.

3. Sungai Sari ater – Lembang ( rafting air hangat)

bandungrafting.com

Sungai sari ater merupakan sungai buatan yang memiliki panjang lintasan rafting hanya sekitar 1,3 km saja, ini betul betul hanya untuk fun rafting saja ya kaka.. tapi unik nya sungai ini memiliki air yang hangat selama pengarungan, jadi kamu ga usah takut kedinginan ya hehe..

selain rafting, di sungai sari ater juga bisa digunakan untuk camping, gathering, outing, paintball, fun games, offroad dll. banyak pilihan aktivity nya selama rafting di lembang.

4. Sungai Cipunegara – Subang

Sungai cipunegara subang merupakan alternative sungai yang bisa kamu arungi untuk rafting, grade sungai nya 3, lebih menantang dan lintasan nya bisa mencapai 12km.

Jadi, kamu lebih pilih sungai mana untuk rafting di bandung?

kontak bandunfrafting aja ya ka.. silahkan chat via web kami.